Friday, February 12, 2016

Apa Tips Tidak Mudah Sakit Pada Musim Hujan?


hujan itu pun bisa menimbulkan berbagai penyakit dan menurunkan daya tahan tubuh sehingga beberapa orang mulai jatuh sakit ketika musim hujan ini.

Berikut beberapa tips agar tidak mudah sakit ketika musim hujan.





1. Bersih
Ketika kita kehujanan karena sedang melakukan suatu keperluan atau aktivitas harian maka segera mandi dan keramas karena partikel polusi yang ada pada air hujan dapat mempengaruhi kesehatan dan daya tahan tubuh.


2.MenJaga Badan Hangat
 Kita harus mengusahakan atau menjaga agar tubuh selalu dalam keadaan hangat dengan mengenakan jaket atau sweater maupun semacamnya, selain itu usahakan pula untuk minum minuman yang hangat juga makanan yang hangat guna untuk menjaga daya tahan tubuh.

3. Cukup Tidur
Lakukan tidur yang cukup sesuai standar sehat lamanya tidur yaitu bagi orang dewasa minimal tidur 6-8 jam perhari. Jika kita bagadang karena sebuah tuntutan maka diharuskan tidur siang harinya karena tidur merupakan fase di mana tubuh memperbaiki daya tahan tubuh.

4. Olahraga
Hendaklah untuk tetap rutin berolahraga selama musim hujan, yang apalagi saat ini hujan tidak menjadi alasan untuk tidak berolahraga sebab banyak olahraga indoor yang bisa dijadikan pilihan kita, seperti gym maupun futsal atau badminton dan lain-lain, agar dengan olahraga akan membuat aliran darah lancar dan metabolisme tubuh tidak terhambat akibat udara dingin selama musim hujan.

5.  Minum Banyak Air Putih



Perbanyak minum air putih dikarenakan air putih merupakan sarana detokfisiksi yang baik dimana air bisa membantu melepaskan racun-racun yang terdapat dalam tubuh kita, usahakan meminum air minimal sebanyak 8 gelas perhari untuk menghindari  terjadinya gejala dehidrasi.

No comments:

Post a Comment