Tuesday, February 23, 2016

Susah Tidur? Lima Tanaman Ini Akan Membantumu Tidur Lebih Nyenyak

1. Palem Areca (Dypsis lutescens)

Tanaman ini memurnikan udara dan menghilangkan racun dan karbon dioksida. Palem ini juga mengeluarkan zat yang melembapkan udara, sehingga baik jika diletakkan di ruangan yang udaranya kering seperti ruangan ber-AC.

2. Lidah Buaya (Aloe vera)

Selain bermanfaat untuk kesehatan, Lidah Buaya juga berguna untuk membersihkan udara dari zat-zat kimia seperti formaldehyde. Berbeda dengan tanaman pada umumnya, tanaman ini melepaskan oksigen di malam hari. Lidah Buaya juga melepaskan zat yang tidak hanya membantu melembapkan udara, namun juga memberi efek positif pada sistem kekebalan tubuhmu.

3. Beringin (Ficus benjamina)

Tanaman pemurni udara nomor satu. Beringin menghilangkan lebih dari 70% benzene, amonia, toluene, dan zat berbahaya lain di udara yang biasanya berasal dari produk sintetis berkualitas rendah seperti linoleum (pelapis lantai) dan chipboard (kayu pabrikan). Udara bersih yang dihasilkan tanaman ini akan membantumu tidur lebih nyenyak dan penampilannya yang cantik pun akan memperindah kamar tidurmu.


4. Lidah Mertua (Sansevieria trifasciata)

Tanaman ini baik untuk sistem pernapasan dan kekebalan tubuhmu. Lidah Mertua membantu mengurangi sakit kepala dan tekanan darah tinggi. Seperti Lidah Buaya, tanaman ini juga memproduksi oksigen dan menghilangkan karbon dioksida dari udara di malam hari. Tidurmu akan lebih nyenyak dengan kehadiran tanaman ini di kamar tidurmu. 

5. Pakis Boston (Nephrolepis exaltata)

Pakis Boston kaya akan minyak esensial, flavonoid, dan substansi lain yang bermanfaat untuk tubuh, terutama sebagai regulator untuk sistem saraf dan mengurangi stress.


(sumber: bright side)

No comments:

Post a Comment