Thursday, February 18, 2016

Sepuluh Tanaman Rumahan Yang Ampuh Untuk Menyegarkan Ruangan

1. Azalea di dapur


Tanaman ini dapat membantu menyaring formaldehyde dan benzene yang terkandung di dalam deterjen dan furniture dari kayu lapis.


2. Barberton Daisy (Gerbera jamesonii) di kamar anak


Tanaman ini mampu menghilangkan benzene yang terkandung dalam produk yang terbuat dari plastik, fiber sintetik, karet, tinta, dan material industri lainnya yang ada di rumah.


3. Beringin (Ficus benjamina) di ruang keluarga


Tanaman ini menetralisasi uap dari formaldehyde, toluene, xylene, dan amonia. Oleh karena itu, tanaman ini sangat berguna jika diletakkan di dekat printer, scanner, atau alat kantor lainnya. Benjamin's fig juga dikenal sebagai pelembap udara yang ampuh.


4. Lidah Buaya (Aloe vera) di kamar tidur Anda
Tumbuhan ini sudah digunakan sebagai obat sejak 6000 tahun yang lalu, misalnya untuk merawat kulit yang terjangkit penyakit, terluka, atau terbakar. Selain manfaat medisnya, tanaman ini juga dapat membantu menyaring formaldehyde dan benzene dalam udara di rumah Anda. Uniknya, berbeda dengan tanaman lain, pada malam hari tanaman ini justru menyerap karbondioksida dan melepas oksigen.


6. Kaktus Mini (Cereus peruvianus) di ruang belajar

Tanaman ini bekerja sangat baik dalam menyerap emisi elektromagnetik yang berasal dari komputer Anda.


7. Lili Paris (Chlorophytum comosum) di tempat penggantungan jas, topi, dll


Tumbuhan ini sangat mudah dirawat: ia dapat tumbuh di tanah yang kering, tempat yang cahayanya sedikit, ataupun ruangan yang dingin. Lili Paris dapat menyerap emisi yang berasal dari kulit manusia, permukaan barang yang dicat, wallpaper dan barang cetakan (printed). Selain fungsinya yang hebat dalam membersihkan udara itu, tumbuhan ini juga aman untuk hewan.


8. Kentang Hitam (Solenostemon) di aula


Tanaman berdaun cantik ini mudah dirawat karena tidak membutuhkan pupuk. Selain itu, tanaman ini juga dikenal lewat kemampuannya menyaring polutan berbahaya.


9. Peace Lily (Spathiphyllum) di koridor

Tanaman cantik ini toleran terhadap paparan sinar matahari yang sedikit. Ia juga dikenal lewat kemampuannya menghilangkan zat-zat berbahaya di udara seperti formaldehyde, benzene, trichloroethylene, toluena dan xylene.


9. Sirih Gading (Epipremnum aureum) di studio

Tumbuhan inipun tidak memerlukan perawatan yang sulit. Ia toleran terhadap paparan sinar matahari yang minim dan temperatur rendah. Letakkan tumbuhan ini di studio Anda sebagai filter terhadap karbon monoksida, toluene, dan benzene.


10. Geranium (Pelargonium) di rumah tua

Geranium membebaskan udara dari gas beracun dan menyegarkannya. Selain itu, tanaman ini juga membunuh bakteri dan mencegah ngengat mendekat. Minyak esensialnya tidak hanya memberikan aroma yang harum, namun juga membantu Anda untuk tidur dan memberikan perasaan tenang.

(sumber: brightside)

No comments:

Post a Comment